Bangun Dari Mimpi

Me & @meiraa_ after #MMTJKT. Captured by @Pio_Kharisma.

Sudah selesai.

Mimpi saya sudah terwujud.
Bukan karna keajaiban, bukan karna keberuntungan di luar akal sehat.
Semua semata karna kerja keras. Bukan cuma saya, tapi semua orang yang turut terlibat.

Kerja keras yang dimulai sejak #MeremMelekTour digagas bulan Februari lalu, berlanjut hingga bulan ini, bulan Juli. Lima bulan penuh dera tapi juga bangga. Sebelas kota penuh peluh dan tentunya tawa. Tur stand-up comedy pertama di Indonesia. Ternyata, saya bisa. Sebuah cita-cita yang berawal dari mimpi, dan berakhir dengan senyum.

Saya cuma orang biasa dengan sedikit talenta. Belum tentu lebih istimewa dari sebagian besar orang di luar sana. Tapi paling tidak saya sudah membuktikan sesuatu.

Mungkin saya tidak diberkati dengan jiwa yang mampu menenun komedi secantik Raditya Dika.
Mungkin saya belum bisa tangguh berdiri dan menekuklututkan segala medan seperti Pandji Pragiwaksono.
Mungkin saya hanya bisa berharap memiliki talenta seni seindah Ryan Adriandhy.

Tapi saya punya sesuatu yang berani saya adu dengan mereka. Saya punya tekad. Saya punya nyali. Dan saya punya ketekunan.

Yang saya punya, adalah hal-hal biasa.
Hal-hal yang kalian pun punya. Jadi apa alasan kalian untuk tidak mengejar mimpi?

Jawaban โ€œsaya masih menanti kesempatanโ€ hanya milik para pecundang.
Hidup mengajarkan saya bahwa kesempatan itu diciptakan, bukan ditunggu.

Bangun. Dan berlarilah.

[@ernestprakasa]

About @ernestprakasa

a husband, a father, comedian. guess which one makes me laugh the hardest?

Posted on July 12, 2012, in life, stand-up comedy and tagged . Bookmark the permalink. 17 Comments.

  1. akhirnya…..blognya diupdate juga hehehehe…

    “kesempatan itu diciptakan bukan ditunggu” aku suka quotenya… menantikan karya2 selanjutnya ya, dijamin aku pasti nonton deh… ๐Ÿ™‚

  2. dibikin dalam bentuk dvd dong!!! ga sempet nonton nih ๐Ÿ˜ฆ

  3. pasti seru bisa nonton pembuka dan penutup, sayang pas penutup gak bisa nonton padahal acaranya lebih keren dr 10kota sblumnya ๐Ÿ˜ฆ
    ditunggu tour berikutnya jg launching bukunya, btw kpn launchingnya bang??

  4. kesempatan memang hrs diciptakan. Dan lu udah membuktikan itu dengan sangat baik. Proud to be a part of your work. Proud to learn something from you! ๐Ÿ˜€

  5. Wow, berasa ‘ditampar’ dengan quote “Jawaban โ€œsaya masih menanti kesempatanโ€ hanya milik para pecundang.” ๐Ÿ™‚
    Terima kasih, untuk mengajarkan bahwa kesempatan itu diciptakan. I’m on my way to create my own chance. Tetap berlari, koh!
    You are the most hard working comic ever, kerja keras mengalahkan bakat, and you are the living prove! Ditunggu buku dan dvdnya ya bang Ernest ๐Ÿ˜€

  6. Bang ernest, this post is very inspiring. Saya dari @standupindojgj Bang. Semoga saya bisa segera merengkuh mimpi seperti apa yang Bang Ernest raih sekarang. Sungguh, postingan ini memotivasi saya yang kadang kendor untuk nulis joke stand up. Terima Kasih Bang.

  7. Keren bro salut dengan pembuktian elo. Gw jd inspired dg hal simple yg elo lakukan.
    Org” kayak lo yg banyak dibutuhkan di Negara Indonesia ini. Thanks for share & inspire

    “The only way to predict the Future is to create it”

  1. Pingback: Cowards | Reminisensi Hari

Leave a comment