Monthly Archives: July 2014

Buku #NGENEST2!

Jujur nih ya, waktu #NGENEST rilis tuh harapan gue gak terlalu muluk-muluk, bisa cetak ulang aja gue udah seneng banget. Gak disangka-sangka, ternyata responnya bagus banget. Sampe tulisan ini dibuat #NGENEST udah masuk cetakan ke-5 dan masih suka nyelip di rak-rak best-seller Gramedia se-Indonesia. Thanks a lot ya guys 🙂

Dari awal #NGENEST dibuat, gue emang udah ngobrol sama penerbit. Kalo sampe #NGENEST sukses, gue pengen ini jadi trilogi. Tiga buku dengan isi yang beda, tapi dengan format yang sama: Komedi yang bersumber dari observasi dan pengalaman, dibumbui dengan ilustrasi-ilustrasi yang menggelitik.

Dan akhirnya, nyaris satu tahun setelah #NGENEST, adiknya yang berjudul #NGENEST2 udah siap dirilis. Kalo lo berminat beli, berikut ada beberapa informasi penting tentang buku ini:

Harga dan tanggal rilis?
#NGENEST2 akan presale di hahaha-store.com tanggal 18 – 24 Juli, harga Rp 55,000 udah bonus tandatangan. Tanggal 24 Juli, diperkirakan stok #NGENEST2 udah akan merata untuk toko-toko buku se-Jabodetabek. Untuk diluar Jabodetabek, stok diperkirakan baru akan merata di awal Agustus, mengingat distribusi logistik akan terhenti sementara karna libur lebaran.

Paket bundling dengan #NGENEST?
Iya, saat presale dibuka di hahaha-store.com, akan ada juga produk bundling, yakni pembelian #NGENEST dan #NGENEST2 sekaligus, dengan harga diskon tentunya. Dengan harga normal, dua buku tadi totalnya Rp 105,000. Tapi dengan Pembelian paket, harganya didiskon jadi Rp 95,000.

Event launching?
Supaya keseruan rilis #NGENEST2 bisa diikutin juga sama temen-temen di seluruh Indonesia, gue bakal bikin launching event di Twitter tepat saat presale dimulai tanggal 18 Juli, bertajuk #NGENEST2DAY. Kayak gimana sih #NGENEST2DAY? Begini:
– Dalam satu hari, gue akan gelar 3x kuis yakni di tepat di jam 13:00, 17:00, dan 21:00 (WIB).
– Hadiah kuisnya adalah voucher belanja produk apa pun di hahaha-store.com, senilai total Rp 1,500,000.
– Kuis terbuka untuk siapa pun, tidak terbatas lokasi dan usia.
Tertarik? Yaudah pantengin akun @ernestprakasa di jam-jam tadi ya.

Lastly, ini cover buku #NGENEST2:

[cover depan]

[cover depan]

[cover belakang]

[cover belakang]

So, sampai jumpa di #NGENEST2DAY! 🙂

[@ernestprakasa]

Advertisements

Surat Kepada Teman-Teman Di Seberang

Wahai teman-teman, saya ingin minta maaf.

Saya minta maaf karena saya tidak bisa memahami pilihan kalian.

Saya mencoba, sungguh saya mencoba.

Saya betul-betul ingin paham.

Tapi saya gagal.

Saya tidak mengerti kenapa begitu mudah jutaan pasang mata berpaling dari semua kengerian masa lampau.

Saya tidak mengerti kenapa seseorang dengan jejak darah begitu merah, bisa sedekat ini dengan pintu istana.

Saya tidak mengerti lagi.

Saya ingin kita tetap berteman. Tapi tidak sebesar keinginan saya untuk menjauhkan seorang tiran dari singgasana.

Bila kelak pilihan saya menang, semoga kalian pun mendapat kebaikan.

Bila kelak pilihan kalian menang, semoga dugaan saya salah besar.

Tapi untuk saat ini, saya hanya ingin mengatakan satu hal.

Di dalam bilik suara, saat semua pekak menjadi sunyi dan nurani menjadi jernih. Saya berdoa agar tangan kalian dijauhkan dari dia yang telah mencabut nyawa-nyawa.

[@ernestprakasa]