ILLUCINATI – DD & DVD

Sekitar pertengahan tahun lalu, gue dan Pandji ngobrolin soal apa yang dilakukan oleh Louis CK, salah satu comic papan atas Amerika. Louis CK merekam special show-nya, lalu menjualnya via website dengan harga 5 dollar. Kami penasaran, apa iya sistem ini bisa diterapkan di Indonesia, dengan maraknya semangat pembajakan yang menggebu-gebu. Gimana mungkin bisa laku, kan orang tinggal download abis itu mereka bisa copy-paste sesuka mereka. Bisa beredar dengan gratis.

Terus terang, gue skeptis. Tapi Pandji gigih. Dia pengen ngebuktiin kalo cukup banyak orang Indonesia yang mau menghargai karya dengan cara membeli produk original, asalkan kita bisa menyediakan akses yang mudah dan harga yang masuk akal.

Bulan April lalu, DD (Digital Download) Mesakke Bangsaku dirilis ke pasaran dengan harga Rp 75,000. Hasilnya? Gila. Gue gak perlu ceritain berapa angka penjualannya, yang pasti itu cukup untuk meyakinkan gue bahwa skeptisisme gue salah. Pandji benar, masih banyak orang di luar sana yang mau menghargai karya dengan cara yang sportif. Gue bingung, terkesima, dan lumayan terharu. Kalo begini caranya, para pekarya seni di Indonesia harusnya optimis.

Singkat cerita, gue memutuskan untuk memberanikan diri untuk ikut merilis video Illucinati Tour dalam format DD. Video ini isinya lengkap, diambil dari show GKJ gue tanggal 25 Januari lalu, termasuk:
– Opening act by Arie Kriting
– Main show
– Closing session featuring Ahok.
DD seharga Rp 65,000 ini file size nya sekitar 800 MB, dan nanti pembeli bisa memilih bisa mengunduh sekaligus atau per chapter, yang terdiri atas 11 chapter.

Tanggal 27 Juni, baru gue akan ngerilis versi DVD-nya. Beda konten DD & DVD cuma satu, yaitu di versi DVD akan ada dua keping cakram. Yang satu berisikan video yang persis sama dengan versi digital download, sementara yang satu lagi berisikan film dokumenter 40 menit, yang menceritakan tentang perjalanan gue selama Illucinati Tour di 17 kota.
DVD ini akan dibanderol Rp 135,000.

Kalo pengen liat-liat dulu sebelum beli, silakan kesini:

Jadi buat lo yang gak sempet nonton langsung Illucinati Tour, atau udah nonton tapi tetep pengen ngoleksi karya gue, silakan langsung ke Hahaha Store aja🙂

Thanks a lot!

[@ernestprakasa]

About @ernestprakasa

a husband, a father, comedian. guess which one makes me laugh the hardest?

Posted on May 27, 2014, in stand-up comedy and tagged . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. harganya kok lebih murah dari MBnya mas pandji koh? Nanya doang, sekaligus ngeramein Blognya koh Ernest, daripada gk ada komen sama sekali..🙂

  2. Halo Ko Ernest,

    Mau protes ni mengenai pemesanan untuk digital donwload “happinest”. jadi kronologinya pada jumat (1 April 2016) malam, saya melakukan order melalui website hahaha store. pembayaran pun sudah dilakukan, hanya saja sampai sekarang saya belum mendapatkan link download untuk pesanan terkait. e-mail terkait pemesanan ini sudah saya kirimkan kepada hahaha store, tapi masih belum ada balasan. sekiranya adakah solusi untuk hal ini?

    Terima kasih,
    Timotius Yonathan Sunarsa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: