Tentang Buku Kedua Gue, #NGENEST

Thank God, buku kedua gue akhirnya rilis. Berikut beberapa informasi tentang buku #NGENEST, dikemas dalam format wawancara tanya-jawab dengan Susi, seorang abege imajiner:

Selamat ya Kak buat dirilisnya #NGENEST. Ini buku komedi kan? Kenapa judulnya begitu sih Kak?
Iya, komedi. Ada yang sumbernya dari pengalaman, ada yang dari pengamatan. “Ngenest” itu sebenernya punya makna ganda. Di satu sisi, itu singkatan dari “Ngetawain Hidup Ala Ernest”. Tapi juga sekaligus memberikan gambaran tentang isi buku ini, yang banyak menceritakan hal-hal “ngenes” di hidup gue.

Oh gituuuu.. Kayaknya sih seru. Tapi mahal ga Kak?
Harga bukunya Rp 55,000 aja koq. Kira-kira sama lah sama behel yang lo beli di jembatan penyebrangan Benhil itu.

Ih Kak Ernest koq tau???
Itu semua impor dari Cina. Om gue yang bawa masuk.

Pantes. Oke, tapi denger-denger ada pre-sale ya Kak? Biasanya kan pre-sale tuh ada promo apaaa gitu..
Iya. Kalo pesan online selama periode pre-sale 9-13 Oktober, bakal dapet buku bertandatangan. Dan bukan cuma tandatangan, gue juga bakal tulisin ucapan.

Hah? Ucapan gimana maksudnya Kak? Kita bebas minta Kak Ernest nulisin apa, gitu?
Iya. Jadi bukan cuma tandatangan, tapi kalo elo mau, bisa sekalian gue tulisin: “Untuk Susi Spesialawati. Kamu yang paling spesial pokonya.”

Wah seru amat! Gimana cara mintanya?
Nanti di form pemesanan ada kolom “Ucapan Yang Diinginkan”. Isi aja disitu, maksimal dua kalimat.

Trus form-nya bisa didapetin dimana?
Semua keterangan lengkap soal pre-sale, termasuk form-nya, ada di bukukafe.com. Cari aja banner ini nih:
Pre-Sale

Lho, koq itu katanya ada hadiah paket spesial segala? Diundi ya? Dapetnya apaaaa?
Iya, diundi. Paketnya isinya karya-karya gue, yaitu Buku+DVD #DMKM, kaos @HAHAHA_Store, dan DVD “Ernest Prakasa & The Oriental Bandits”, semuanya gue tandatangan. Kecuali kaos ya, nanti luntur trus lo jadi cemong.

Eh tapi berarti pre-sale itu cuma online kan ya Kak? Trus kapan dong mulai masuk ke toko buku?
Per 16 Oktober, buku #NGENEST bakal mulai beredar di Gramedia dan lain-lain. Penyebarannya mulai di Jabodetabek-Bandung, trus pelan-pelan nanti merata ke seluruh Indonesia.

Oh gitu. Trus pas nanti Kak Ernest tur, bukunya dibawa juga? Emang gak berat tuh tur bawa-bawa buku?
Iyalah, darah Cina gue bisa mendidih kalo gue tur gak sambil jualan buku. Berat sih berat, tapi yang penting bisa cuan lah.

Cuan? Apaan tuh kak?
Cuan itu artinya untung alias laba. Koq lo gitu aja ga ngerti sih?

Aku kan Arab kak.
Oh iya lupa.

Ya udah, sukses buat buku #NGENEST kak. Target laku berapa juta kopi?
Yaelah. Target gue gak muluk-muluk. Bisa cetak ulang aja gue udah seneng. Soalnya buku pertama gue kurang bagus penjualannya.

Koq bisa sih kak?
Ga tau juga. Mungkin karna di cover ada muka gue kali ya.

Ah suka gitu deh, Kak Ernest kan ganteng abisssss!
Makasih.

Sip deh Kak, sukses ya. Semoga #NGENEST bisa memenuhi harapan. Oh iya, terakhir, ngintip cover-nya #NGENEST boleh kak?
Boleh dong. Nih🙂

[cover depan]

[cover depan]

[cover belakang]

[cover belakang]

Wah keren!!! Sekali lagi, sukses ya Kak!
Makasih, makasih. Nih ongkos pulang.

[@ernestprakasa]

About @ernestprakasa

a husband, a father, comedian. guess which one makes me laugh the hardest?

Posted on October 8, 2013, in book and tagged . Bookmark the permalink. 12 Comments.

  1. Haseeeek. Sukses koh!😀

  2. okesip *kumpulin dana*

  3. hari ini pre-sale hari pertama ya bang? gimna cara mesen nih?

  4. salut buat kokoh ernest! you’re the great ngenest ever my life! hahaa

  5. sukses koh… salam ngenest🙂

  6. hahahaa… I definitely will order..
    Kocak..

    Orang arab? bernama susi?
    ngenes banget…😀

  7. Gue udah beli, dan gak nyesel. Pokoknya gue suka sama buku elo, bang. Hehe.

  8. harus beli dan penasaran abis nih koh hehehe

  9. Reblogged this on firsthingbyme and commented:
    he is my idol for Comic Comedian
    I like men with slanted eyes and looks cool
    and..
    he is..
    ernesr prakasa

  1. Pingback: #NGENEST (Ngetawain Hidup Ala Ernest) | Grab the Break!

Leave a Reply

