Sibuk vs Nganggur

Sejak pensiun jadi karyawan kantoran, periode puasa-lebaran adalah masa-masa yang membuat gue cemas. Di bulan-bulan itu, event-event biasanya akan banyak bertemakan religi. Cina Kristen kayak gue pasti seret job. Itu yang terjadi di 2011, 2012, dan just recently, 2013.

Di 2013, paceklik bulan puasa terasa lebih berat buat gue dan keluarga. Bukan apa-apa, soalnya kami sekeluarga baru aja pindah ke Denpasar. Namanya baru pindahan, pasti banyak pengeluaran, mulai dari yang ter-amsyong, bayar kontrakan setaun di muka. Bayangin, udah job dikit, pengeluaran banyak. Gokil men.

Tapi ya Puji Tuhan masa itu udah berlalu.

Selepas lebaran, gue mulai dihujani kesibukan. Dua terbesar adalah buku #NGENEST dan film #Comic8. Dua proyek ini sangat amat gue perlakukan dengan serius. Untuk buku, gue super serius karna gue pengen bisa melakukan yang lebih baik dibandingkan buku pertama gue “Dari Merem Ke Melek”. Untuk film, gue juga gak main-main karna ini film perdana gue. Masa iya gue ga kerjain dengan niat, gila apah. Well technically, film pertama gue sih sebenernya “Make Money” bareng Pandji, yang dijadwalkan rilis November 2013. Tapi di situ gue cuma muncul tiga scene. Gak afdhol. Walaupun di salah satu scene ada yang berkesan banget, yakni gue berantem sama Pandji sampe jaket kulit gue sobek beneran. Ji, Bershka kesayangan gue ji :”(

Dua proyek gede ini harus gue selesaikan segera supaya abis itu gue bisa fokus jalanin #illucinati_tour, tur stand-up gue yang kedua, kali ini di 17 kota.

Jadi ya, sejak September lalu, gue lumayan stress. Cape fisik dan otak.
Tapi justru di saat-saat kayak gini gue teringat bulan paceklik di Juli-Agustus lalu. Lalu mikir, sebenernya gue ini maunya apa ya. Gak ada job ngeluh, banyak kerjaan ngeluh.

Akhirnya gue pun nemu mantra sakti:

“Secapek-capeknya kerja, lebih capek nganggur.”

Iya ga?🙂

[@ernestprakasa]

About @ernestprakasa

a husband, a father, comedian. guess which one makes me laugh the hardest?

Posted on October 8, 2013, in life. Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. emang dalam rangka apa pindah ke Bali, nyari legging motif macan ya?
    di tunggu filmnya

  2. “Secapek-capeknya kerja, lebih capek nganggur.” Sepakat! Keren…

  3. hahaha, setuju banget kak! btw gue nemu blog ini gara2 keyword “gue nganggur”.

Leave a Reply

