Istri Saya = Sergio Busquets

Tidak bisa dipungkiri, Barcelona adalah salah satu klub sepakbola paling fenomenal selama beberapa tahun terakhir. Kedigdayaannya di Eropa bukan hanya dari segi jumlah piala yang mereka raih, tapi juga dari gaya permainan mereka yang sangat mempesona.

Bila penggemar sepakbola awam diminta untuk menyebutkan satu orang pemain yang menjadi kunci sukses Barcelona, sebagian besar akan menjawab Lionel Messi. Wajar memang. Secara kasat mata, semua orang bisa menyaksikan bagaimana briliannya Lionel Messi di lapangan hijau, baik sebagai kreator maupun sebagai penghasil gol.

Namun, dalam sebuah tim sepakbola, kerap ada “unsung heroes”. Para pahlawan yang luput dari perhatian orang banyak. Bagi Barcelona, orang tersebut adalah Sergio Busquets. Sebagaimana sering ditekankan oleh penulis sepakbola favorit saya Pangeran Siahaan, Sergio Busquets adalah salah satu elemen krusial dari keseluruhan ritme tim Barcelona. Hanya karena nyaris tidak pernah melakukan aksi spektakuler saat menggocek atau mencetak gol, banyak yang tidak menyadari pentingnya Busquets.

Barisan penyerang Barca bisa beraksi dengan tenang, karena Busquets berada di belakang mereka. Siap untuk menjadi penghadang yang cerdik dan siap mengantisipasi serangan lawan. Bagi Busquets, yang penting bukan tampil atraktif, tapi efektif. Tackling dan distribusi bola ke barisan depan jauh lebih penting dibandingkan mencetak assist atau gol. Singkat kata, bagi timnya, Busquets adalah penyeimbang.

Dan dalam “tim” rumah tangga kami, istri saya adalah Sergio Busquets. Ia adalah penyeimbang. Saya boleh jadi bagaikan Lionel Messi, menciptakan peluang dan mencetak “gol”. Tapi tanpa jangkar yang menjaga keseimbangan kapal, rasanya hal itu tidak mungkin.

My wife Meira Anastasia is the “unsung hero” in my career. She’s the steel in the walls. She’s the glue that holds everything together, so that I don’t crumble. Dan persis seperti Busquets, tidak banyak orang yang bisa paham, betapa penting peranannya dalam “tim” kami.

So my darling wife/pal/sex-buddy Meira Anastasia, happy 30th birthday & 6th wedding anniversary.
You’ve been an indispensable squad player & an inspiration to the whole team.
Please keep guarding the defense while I go out there and score us some goals🙂

[@ernestprakasa]

About @ernestprakasa

a husband, a father, comedian. guess which one makes me laugh the hardest?

Posted on April 30, 2013, in life and tagged . Bookmark the permalink. 12 Comments.

  1. happy anniversary ko ernest dan kak meira… suka deh ngeliat keluarga kalian🙂

  2. happy anniversary ko ernest dan kak meira,,, cetak gol yang banyak ya ko, buat temen Sky😀

  3. wkwkwwkkwk.. keren bgt!!! waktu baca tulisannya pange ttg busquets aja uda keren, eh ini dianalogi-in ke istri.. Mantap bang.. Happy anniv to both of u.. btw dvd GKJ9Feb lom keluar neh bang?

  4. ini udah telat sebulan tapi Happy Anniversary ya kalian berdua! semoga suatu hari (dan mudah-mudahan gue nggak ketuaan) gue bisa seberuntung kalian, menemukan pasangan yang juga bisa jadi sahabat, saling melengkapi🙂 Stay in lurveee!😀

  5. Nice kak.. Aaah.. Merinding bacanya.. Happy belated bday buat kak Meira.. :’)

  6. Baru bacaa, aaakh sweet bgt kak Ernest sm kak Meira! Sukses selalu dan bahagiaaaaa terus! Amin :”)
    cetak gol yg banyak, Kak! X)p

  7. post ini ditulis di 2013, dan saya bacanya di 2016. selang 3 tahun tapi tetap kerasa ya maknanya. You and your wife are lucky to have each other. Semoga Bahagia selalu ya koko.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: