My Japan Trip

Tanggal 18 Maret lalu, saya berangkat ke Jepang, menemani rombongan pemenang kuis #XLaluHore. Karena semua itenerary sudah diatur, jadi tugas saya tinggal duduk manis dan foto-foto🙂

Kami berangkat dari Soekarno-Hatta sedikit lewat tengah malam, dan paginya kami tiba di Bandara Narita, Tokyo. Tujuan pertama kami adalah Gotenba. Gotenba adalah sebuah kota kecil di kaki Gunung Fuji, dan disana ada sebuah pusat perbelanjaan bernama Gotenba Factory Outlet. Ini tujuan pertama kami. Konon disini banyak brand-brand ternama yang mendiskon barang-barang mereka. Diskon bukan karena barang reject, melainkan karena modelnya sudah lama dan tidak lagi masuk display di mall-mall.

Setelah menempuh perjalanan sekitar empat jam dan dijeda makan siang, kami pun tiba di Gotenba Factory Outlet.

Gotenba Factory Outlet

Berbeda dengan factory outlet di Bandung atau Jakarta, yang satu ini nuansanya outdoor, melimpah udara segar. Tapi jangan kaget jika mendengar celetukan-celetukan yang familiar disana-sini. Ternyata tempat ini diserbu turis Indonesia!🙂 Karena ini masih awal perjalanan, saya mencoba untuk menahan diri & sukses “hanya” membeli 1 buah barang saja. Prestasi yang membanggakan.. Hahaha..

Selesai belanja, kami melanjutkan perjalanan menuju Danau Kawaguchi. Hotel kami terletak persis di tepi danau yang juga ada di kaki Gunung Fuji ini. Menjelang sore, di tengah-tengah perjalanan, Gunung Fuji sudah bisa terlihat dengan jelas. Yeay!

OTW to Mount Fuji

Tiba di hotel, matahari sudah terbenam, jadi pemandangan danau pun tidak tampak. Karena sudah capek, setelah makan malam saya tidur, dengan alarm terpasang pukul 5 pagi. Mau menikmati subuh di tepi danau.

Keesokan harinya saya bangun dan langsung turun ke tepi danau. Yang saya tidak ketahui adalah, ternyata suhu di pagi hari itu benar-benar DINGIN, sekitar 18 derajat celcius. Karena saya tidak memakai sarung tangan, jari-jari saya simpan rapat-rapat di dalam kantong jaket. Terasa kaku saking dinginnya! Mungkin karena sedang mendung juga, entahlah. Yang pasti karena cuaca cukup berawan, Gunung Fuji jadi terhalang kabut😦

Lake Kawaguchi

Untungnya, kekecewaan saya langsung terobati karena setelah sarapan, kami check-out & langsung menuju Mount Fuji Museum & Mount Fuji Ski Resort. Tidak untuk bermain ski tentunya, tapi sekedar melihat pemandangan dan meet & greet dengan salju. Salah satu cita-cita saya sejak lama. Terharu juga.. Hahaha..

View from Mount Fuji Museum

Tourist wall at Mount Fuji Museum

Mount Fuji Ski Resort

Setelah itu, kami menempuh perjalanan empat jam kembali ke Tokyo. Tujuan pertama kami adalah Harajuku, salah satu pusat belanja yang terkenal murah meriah. Dan begitu tiba di Takeshita Street – titik teramai disana – langsung tampak bahwa terlepas dari benar murah atau tidak, yang pasti tempat ini meriah. Beberapa detik kemudian, rombongan pun langsung terpecah belah, masing-masing blusukan dengan ceria🙂

Takeshita Street, Harajuku

Hari itu kami isi dengan mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan. Theme of the day: “Ngosongin Dompet.”
Meski menyenangkan, tapi ada satu yang masih saya cari: Sakura! Dan ternyata, inilah yang menjadi pemandangan di keesokan harinya.

Esoknya, kami memulai hari dengan mengunjungi Asakusa Temple, salah satu kuil Buddha tertua di Jepang. Dan di sekitar kuil, mulai tampak Sakura bermekaran dengan indahnya🙂

Asakusa Temple

Selesai jalan-jalan di kuil, kami makan siang, lalu mampir di Ginza sebelum melanjutkan perjalanan ke Odaiba. Tempat ini berbentuk seperti teluk, terletak di dekat Rainbow Bridge Tokyo. Dari teluk, diuruk, lalu disulap jadi pusat bisnis dan perbelanjaan. Bahkan ada replika patung Liberty disini.

Rainbow Bridge

Odaiba

Rainbow Bridge viewed from Odaiba

Setelah menikmati Odaiba, kami pun berangkat ke Narita untuk kembali pulang. Cukup singkat memang perjalanannya. Anggaplah ini preview untuk trip berikutnya🙂

PS: All photos are taken with Panasonic Lumix digital camera.

[@ernestprakasa]

About @ernestprakasa

a husband, a father, comedian. guess which one makes me laugh the hardest?

Posted on April 20, 2013, in sponsored and tagged . Bookmark the permalink. 3 Comments.

1. foto ke dua itu foto yang paling “Indonesia”😀

2. beuh… seru seru.. kalo koh ernest jalan2 ke jepang pasti kayak penduduk asli ya.