Menabung Itu…

…hanya bisa dilakukan di awal bulan.

Iya, saya hanya ingin menekankan itu saja.

Karena “Gue akan irit trus nanti sisa duitnya gue tabung” itu hanya MITOS.

Karena begitu terima gaji, yg dominan bukanlah hasrat menabung, melainkan kalimat “Gue udah cape kerja sebulan ini, sekarang saatnya gue nikmatin hasil kerja gue!,” lalu berangkat ke mall.

Jadi, kalo memang berniat menabung, sisihkan di awal, saat uang baru diterima.

Karena bila tidak, niat menabung hanya akan seperti melakukan threesome dengan Kardashian bersaudara – atau untuk perempuan – Hemsworth bersaudara. Sering dibayangkan, tapi tidak pernah jadi kenyataan.

[@ernestprakasa]

About @ernestprakasa

a husband, a father, comedian. guess which one makes me laugh the hardest?

Posted on January 25, 2013, in life. Bookmark the permalink. 12 Comments.

  1. Sungguh bijak🙂

  2. singkat dan ngena..

  3. Hm. Betul juga ya. Sempat terfikir sebenarnya.

  4. eh iya bener juga ya ko, coba deh nanti (padahal kerja aja belom :D)

  5. hmmm…analoginya knp hrs 3some ya? kalopun kardashian mau gw blm tentu mau, heeee (ngeper duluan liat size nya)

  6. Memang harus tutup mata waktu nyisihin buat tabungan, apalagi masa muda pada masa yang sangat impulsif ini..

  7. bener banget Koh, saya udah ngelakuin nya dari taun 2009, soal nya kalo nunggu sisa akhir bulan malah ga nabung2 krn ga ada sisanya😀

  8. Sangat menginspirasi…..🙂

  9. Aw… aw… aw… singkat tapi nonjok, Koh!

  1. Pingback: Dana, Uang, dan Saya. | Muzavan

  2. Pingback: Tips Ngatur Duit Buat Anak Kos | My great WordPress blog

Leave a Reply

