Ernest Prakasa & The Oriental Bandits (#GKJ9Feb)

Tanggal 10 Juli 2012 adalah salah satu momen terindah dalam hidup saya. Di Gedung Kesenian Jakarta, #MMTJKT alias Merem Melek Tour Jakarta, penutup dari rangkaian Merem Melek Tour, sebuah stand-up comedy tour yang tercatat sebagai yang pertama kali diadakan di Indonesia.

Saya tidak menyangka tiket malam itu akan sold-out, dan saya tidak berharap mendapatkan full-house standing ovation. Tapi kedua hal tersebut benar-benar terjadi, dan saya sungguh bersyukur. Saya anggap itu cherry on top dari perjuangan panjang yang melelahkan. Momen-momen terbaik di hari itu dirangkum dalam video 1,5 menit ini.

Tanggal 9 Februari 2013, saya akan mengadakan stand-up special saya yang kedua kalinya di Jakarta. Tanggal yang sangat spesial, karena itu adalah satu hari sebelum Imlek. Sudah tentu, saya akan banyak membahas soal being a chinese in Indonesia. Judulnya adalah “Ernest Prakasa & The Oriental Bandits”, atau yang akan disingkat dengan hashtag #GKJ9Feb.

Ada banyak hal yang akan saya bahas disini, dan sebagian besar menyangkut hidup saya sendiri. Tentang pengalaman saya jadi minoritas selama di SMP, dan sebaliknya, menjadi mayoritas ketika SMA di daerah Kota. Tentang keresahan saya menjadi anak, suami, dan ayah. Dan tentu, tentang isu-isu sosial yang menurut saya perlu untuk dibahas, dan kadang, diolok-olok.

[photo & design by @okkyprasetyo]

[photo & design by @okkyprasetyo]

Saya bukan satu-satunya orang bermata sipit yang akan muncul di panggung megah GKJ. Akan ada empat orang opener yang juga memiliki ukuran mata minimalis dan berbagi garis etnis dengan saya, yakni: Barry Williem (@jekibarr), Yullianto Lin (@LiantLin), Dwika Putra (@dwikaputra), dan Alonk (@alonkii). Masing-masing dari mereka akan tampil selama 15 menit, lalu saya akan tampil selama satu jam penuh.

Akan ada dua pertunjukan di hari itu, dan mengingat sebagian teman-teman harus berkumpul bersama keluarga di malam sebelum Imlek, maka show pertama akan digelar siang hari, yakni 14:00 – 16:30. Show kedua akan diadakan jam 19:00 – 21:30. Berikut harga tiket beserta denah tempat duduk GKJ:

Tiket akan mulai dijual hari Sabtu 12 Januari jam 12 siang di ernestprakasa.multiply.com. Ada promo buy 3 get 1 free selama satu minggu pertama.

Hope to see you there guys!🙂

[@ernestprakasa]

About @ernestprakasa

a husband, a father, comedian. guess which one makes me laugh the hardest?

Posted on January 9, 2013, in stand-up comedy and tagged . Bookmark the permalink. 13 Comments.

  1. Mudah mudahan gue dateng stand up comedy ini deh (special imlek kayaknya sih) :p
    amiiinnnnnn ………………

  2. Tiket bs dibeli langsung ga pd hari H ? Terima kasih^^

  3. Maen di Surabaya lg donk…

  4. sudah beli tiket via multiply.. sudah lunas.. tapi E-ticket belum dikirim sampai sekarang..
    itu gimana yaaa,,?

  5. beli KW-1 dimana ya?kok di multiply ga ada…tinggal KW2 ama KW3 doank….

Leave a Reply

