Twitter Killed The WordPress Star?

Phew.

Tanpa terasa, sudah nyaris 8 bulan sejak saya posting apapun di blog ini -_-”
Selain kesibukan kantor, saya juga ingin menyalahkan Twitter. Media microblogging yg membuat kita menjadi begitu mudah untuk menuangkan isi pikiran dengan instan.

Jadi kepikiran. Harusnya sih fenomena ini bukan hanya menimpa saya. Apakah secara umum, bloggers menjadi lebih malas akibat Twitter? Berbekal rasa penasaran ini saya pun googling dan menemukan 2 artikel yang cukup menarik.

Sebuah survey dari Technorati menunjukkan, bahwa blogger non-profesional (hobbyist) mengaku lebih jarang mengupdate blog mereka sejak mengenal microblogging.

Baca informasi selengkapnya disini.

Bahkan TechCrunch menunjukkan hasil penelitian mereka dalam grafik berikut ini, dimana peningkatan signifikan di Twitter ternyata dibarengi dengan stagnasi di WordPress.

Jadi kesimpulannya, tidak perlu merasa bersalah secara berlebihan. Saya (dan mungkin juga anda), ternyata punya banyak teman diluar sana; yang gara2 Twitter jadi lupa sama blog sendiri (walau tetep sih, pengennya bisa lebih rajin ngeblog. Amin! :)).

https://neonspark.wordpress.com

About @ernestprakasa

a husband, a father, comedian. guess which one makes me laugh the hardest?

Posted on November 29, 2010, in tidbits and tagged , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. Halo…kenal anda dr twitter yg bahas soal #captVino dan Roy Suryo😀 anyway ada benernya ya mungkin blogger yg aktif nge twit jd lupa nge blog. Mungkin krn lebih real time and langsung mendapat respon. Tp kalo di twit jadinya gak banyak yg bisa disimpan and ceritanya menguap begitu aja krn dtimpa tweet lainnya. Anyway saya tunggu cerita lengkap ttg capt Vino and Roy Suryo di blog yaa…hehehe…🙂

  2. ernest prakasa

    halo juga🙂
    iya, soal yg satu itu nanti akan saya post, tunggu timing yg pas😀

Leave a Reply

