Not For What They Are, But For What They Might Become

“Saya cuma punya satu pesan buat kamu. Always treat people with respect. Karena hidup sulit diduga. Orang yang saat ini kamu remehkan bisa jadi suatu saat menjadi seseorang yang sangat kamu butuhkan”.

Pekerjaan seperti yang saya lakukan sekarang menuntut saya untuk bersosialisasi dengan banyak orang. Sebagai konsekuensinya, kadang saya bertemu dengan orang yang karena satu dan lain hal, sepertinya tidak cocok dengan saya. Tentu sangat manusiawi bila kita bereaksi terhadap ketidaksukaan kita dengan berbagai cara. Bisa dengan sekedar menjauhkan diri, atau bisa juga dengan terang-terangan menunjukkan bahwa kita tidak suka kepada orang tersebut.

Seorang kolega yang saya hormati pernah memberi saya wejangan diatas. Buat saya kata-kata itu sangat berkesan, bukan hanya karena teorinya masuk akal, tapi saya rasa banyak dari kita yang pernah mengalaminya secara langsung.

So, the next time your emotions get the best of you, remember this: disrespecting people intentionally is a stupid thing to do. God knows someday he/she might very well be someone important to you. Like your boss. Or worse, your father/mother in law🙂

@ernestprakasa

About @ernestprakasa

a husband, a father, comedian. guess which one makes me laugh the hardest?

Posted on June 26, 2009, in life, workplace and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

