Satu Dari Sekian Banyak

27042009094

Beberapa jam yang lalu saya tertegun di depan rak sikat gigi sebuah supermarket dekat rumah. Saya mau beli sikat gigi, tapi harus beli yg apa ya? Formula? Pepsodent? Oral B? Yang ada tutupnya? Yang bisa dilipet? Yang lehernya lurus atau siku? Yang palanya kecil atau gede? Yang ada bonus odolnya?

Kadang kita hanya sekedar menjadi satu dari sekian banyak. Menjadi satu dari sekian banyak artinya kita tidak memberi alasan cukup kuat untuk dipilih. Sekedar menjadi satu dari sekian banyak artinya kita menggantungkan harapan pada orang lain. Yah, sukur-sukur dia pilih kita. Abis gimana dong, saingannya banyak?

Saat saya mulai menangani divisi Distribusi Ring Back Tone (RBT) di dr.m hampir setahun yang lalu, saya pun sempat bingung. Gimana nggak, ada puluhan bahkan ratusan perusahaan lain yang juga bergerak di bidang Content Provider, partner yang dibutuhkan oleh band atau label indie supaya bisa mendaftarkan lagu mereka menjadi RBT. Saya terancam menjadi sekedar satu dari sekian banyak. Apalagi pengalaman saya mengurus RBT adalah nihil.

Bermodalkan network teman-teman musisi dan pelaku industri musik, saya mulai kasak-kusuk; berusaha keras mempelajari apa yang mereka butuhkan saat berpartner dengan Content Provider. Beberapa insight yang berharga yang berhasil tergali saya jadikan modal untuk melangkah ke arah tepi, tempat yang tidak penuh sesak oleh perang harga dan bajak-membajak client. Mengolah kebutuhan dan menerjemahkannya dalam penyempurnaan layanan.

Hasilnya bukan hanya growth yang lumayan stabil, tapi juga fakta bahwa beberapa client terbesar kami saat ini justru datang berkat rekomendasi teman mereka yang sudah terlebih dahulu bekerjasama dengan kami. Apparently, we managed to create a buzz-worthy service.

So, never stop at being “just another one”. Be “the one”.

https://neonspark.wordpress.com

About @ernestprakasa

a husband, a father, comedian. guess which one makes me laugh the hardest?

Posted on April 28, 2009, in marketing and tagged , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. mantap…inspiratif…

    be the one….

    frase yang menginang.. di benak.

  2. Mas, kalo saya pengin mendaftarkan lagu-lagu saya untuk RBT gimana caranya? Mohon bls di email saya atau kontak saya di 0271 7564888

  3. ernest prakasa

    halo harwulan, my team will contact you, thanks🙂

  4. Hi, Mas Ernest,

    untuk mendaftarkan lagu untuk dijadikan RBT syarat2 nya apa dan bgm bentuk kerjasamanya ?

    terima kasih sebelumnya .

    best regards

Leave a Reply

