our teachers were right: reading IS important!

i-hate-reading-icookadafishblogspotcom

Ayah saya tergolong maniak membaca. Lemari besar di rumahnya dipenuhi berderet-deret buku mulai dari Encyclopedia Britannica sampai novel-novel Frederick Forsythe. Sialnya, hobinya yang satu ini nggak nurun ke saya, tapi ke adik saya. Saya sendiri dari dulu memang males banget baca. And i never thought that would be an issue, until last year.

Bulan Mei 2008 lalu saya bergabung dengan perusahaan saya saat ini, dr.m, dimana salah satu bos saya adalah Yoris Sebastian, entrepeneur muda Indonesia yang cukup disegani, khususnya di dunia marketing dan industri kreatif. Semakin sering saya berdiskusi ataupun sekedar ngobrol dengan bapak yang satu itu, semakin bingung saya. Why does he seem to know anything about everything?

Suatu hari, saya kebetulan lagi ngobrol-ngobrol sama supirnya Yoris. One subject leads to another, lantas pak supir pun berkata: “…iya mas, Pak Yoris itu, di rumah isinya buuuukuuuuu semua. Di ruang tamu, di kamar, pokonya buku dimana-mana.” DING! Of course. That must be it! Sejak saat itu saya jadi termotivasi untuk membaca berbagai buku non-fiksi, terutama yang berhubungan dengan marketing dan management. I have soooooooooooo much to catch up, secara selama ini kalo suruh baca malesnya minta ampun😦

Sekarang sih lumayanlah, dalam sebulan saya menargetkan minimal 1 buku yang bisa saya baca. Belum ngerasa pinter sih, tapi paling nggak udah nambah pengetahuan dan wawasan🙂 Biar tambah seru, saya juga buka account di Shelfari, semacam social networking buat orang-orang yang doyan baca buku. Lumayan buat nambah referensi tentang buku-buku baru yang menarik. Buat teman-teman yang males baca kayak saya, coba deh dilatih pelan-pelan. Semakin dini sih rasanya semakin baik. Our clock is ticking, euy!

https://neonspark.wordpress.com

(image taken from: icookdafish.blogspot.com)

About @ernestprakasa

a husband, a father, comedian. guess which one makes me laugh the hardest?

Posted on March 27, 2009, in life and tagged . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. terima kasih sudah mengingatkan,
    dan buat info shelfari nya!🙂

  2. ernest prakasa

    sama, glad to be of help🙂

Leave a Reply

